DESAIN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEB GOOGLE SITES PADA MATERI LAJU REAKSI

Main Article Content

Nadya Ekayanti
Ria Tirta Liana

Abstract

Artikel ini memaparkan tentang desain media pembelajaran berbasis Web dengan Google Sites. Google sites dapat menjadi pilihan media pembelajaran yang interaktif pada mata pelajaran kimia, khususnya materi laju reaksi. Laju reaksi merupakan materi yang dianggap sulit oleh peserta didik, karena terdapat banyak rumus dan teori sehingga siswa tidak mampu memahami konsep, materi dan teori dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk membuat  media pembelajaran berbasis google sites pada materi laju reaksi dan memaparkan penggunaannya. Metode yang digunakan adalah metode penelitian studi pustaka/kajian literatur dengan sumber data yang diperoleh adalah sumber data sekunder. Media pembelajaran ini dirancang untuk membantu peserta didik agar dapat belajar secara mandiri

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Ekayanti, N. ., & Liana, R. T. . (2022). DESAIN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEB GOOGLE SITES PADA MATERI LAJU REAKSI. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Kimia, 1(1), 103–109. Retrieved from http://proceedings.radenfatah.ac.id/index.php/snpk/article/view/59
Section
Articles

References

Aditama, A. R. I., Tarbiyah, F., Keguruan, D. A. N., Negeri, U. I., & Lampung, R. I. (2022). PEMBUATAN GOOGLE SITES BERBASIS ONLINE LEARNING SEBAGAI MEDIA.

Adzkiya, D. S., & Suryaman, M. (2021). Penggunaan Media Pembelajaran Google Site dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas V SD. Educate : Jurnal Teknologi Pendidikan, 6(2), 20. https://doi.org/10.32832/educate.v6i2.4891

Cahyo Nugroho, M. K., & Hendrastomo, G. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Google Sites Pada Mata Pelajasan Sosiologi Kelas X. Jurnal Pendidikan Sosiologi Dan Humaniora, 12(2), 59. https://doi.org/10.26418/j-psh.v12i2.48934

E-learning, P., & Pengantar, K. (2012). 2012.

Laksono, P. J. (2021). Literasi Digital Calon Guru Sains di Universitas Islam pada Masa Pandemi Covid-19. Orbital:

Jurnal Pendidikan Kimia, 5(2), 91-109.

Lestari, W., Wigati, I., Sholeh, M. I., & Pramita, D. (2022). Instrumen Literasi Digital Guru Menggunakan Model Rasch. Orbital: Jurnal Pendidikan Kimia, 6(2), 104-113.

M.A. Muslim. (2014). Pengembangan Sistem Informasi Jurusan Berbasis Web Untuk Meningkatkan Pelayanan Dan Akses Informasi. Jurnal MIPA, 37(2), 105–114.

Meristin, A., Sunyono, S., & Marfu’ah, S. (2022). Pemanfaatan Bahan Sederhana pada Praktikum Mandiri: Kajian Motivasi dan Persepsi Mahasiswa. Orbital: Jurnal Pendidikan Kimia, 6(1), 16-25. https://doi.org/https://doi.org/10.19109/ojpk.v6i1.12041

Mukti, W. M., N, Y. B. P., & Anggraeni, Z. D. (2020). Media Pembelajaran Fisika Berbasis Web Menggunakan Google Sites pada Materi Listrik Statis. Webinar Pendidikan Fisika 2020, 5(1), 51–59. https://sites.google.com/view/fisikakuyess.

Pratiwi, R. Y. (2020). PENINGKATAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA MELALUI PEMBELAJARAN ARIAS. Orbital: Jurnal Pendidikan Kimia, 4(2), 183-199.

Rahayu, P. (2019). Pengaruh Era Digital Terhadap Perkembangan Bahasa Anak. Al-Fathin: Jurnal Bahasa Dan Sastra Arab, 2(1), 47. https://doi.org/10.32332/al-fathin.v2i2.1423

Setiawan, W. (2017). Era Digital dan Tantangannya. Seminar Nasional Pendidikan. Seminar Nasional Pendidikan, 1–9.

Taufik, M., Sutrio, Syahrial, Sahidu, H., & Hikmawati. (2018). Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Webkepada Guru Ipa Smp Kota Mataram. Jurnal Pendidikan Dan Pengabdian Masyarakat, 1(1), 77–81.

Zainal & Kasmawati. (2021). Optimalisasi Google Sites Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Websites Pada Pembelajaran Jarak Jauh. 42–51.