Seminar Nasional Pendidikan Kimia (SNPK)

Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang merupakan universitas islam yang aktif  dalam pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat memiliki konsep yang mengacu pada prinsip-prinsip integrasi keislaman dan keilmuan. Penelitian dan pendidikan berbasis islam dan sains merupakan sarana membentuk sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan, sikap, keterampilan, dan motivasi serta komitmen untuk ikut dan berkontribusi dalam peningkata pengetahuan islam dan sains. Kegiatan Seminar Nasional Pendidikan Kimia bertujuan untuk mewadahi para peneliti, mahasiswa dan guru kimia di Indonesia dan sebagai forum akademik untuk bertukar pikiran atau gagasan konseptual, pengetahuan, pengalaman, penelitian pendidikan berbasis merdeka belajar sebagai upaya menyiapkan manusia yang inovatif dan berdaya saing dan implementasinya dalam pendidikan kimia dan kimia.

Nama Prosiding Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Kimia
Singkatan SNPK
Frekuensi Terbitan Agustus ( 1x setahun)
ISSN  2961-8886

 

Vol. 1 No. 1 (2022): PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN KIMIA

Proseding Seminar Nasional Pendidikan Kimia (SNPK) 2022 mengambil tema "Desain Merdeka Belajar Dalam Pendidikan Kimia dan Inovasi Pembelajaran Pasca Pandemi Covid 19", diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Kimia, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang Indonesia pada tanggal 28 Juli 2022 melalui Aplikasi Zoom Meeting. Keynote Speaker:
1. Dr. Erisda Eka Putra, S.Pd., M.Si
(Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi)
2. Dr. Yenni Kurniawati, M.Si
(UIN Sultan Syarif Kasim Riau)
3. Resti Tri Astuti, M.Pd
(UIN Raden Fatah Palembang)

informasi lebih lanjut mengenai SNPK silahkan mengakses laman: https://kimiaedu.radenfatah.ac.id/index.php/semnas-2022/

 

Published: 2023-01-16

KEMAMPUAN LITERASI KIMIA SISWA PADA ASPEK PENGETAHUAN PADA MATERI IKATAN KIMIA

Fauziah Novriyanti, Indah Wigati, Pandu Jati Laksono

21-26

RESPON GURU KIMIA TERHADAP KURIKULUM PROTOTIPE

Rici Rahmawati, Thahara Syafatul Mawadda, Widiyanni, Deby Isanaya, Ratna Farwati

52-60

VALIDITAS EMPIRIK INSTRUMEN THREE-TIER MULTIPLE CHOICE PADA MATERI REAKSI OKSIDASI

Muhammad Khairul Kalam, Muhammad Isnaini, Pandu Jati Laksono

66-74

PEMBELAJARAN DARING: HUBUNGAN KESIAPAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA

Devita Mawartini, Evi Sapinatul Bahriah, Salamah Agung

145-162

ANALISIS MOTIVASI BELAJAR KIMIA SISWA DI SEKOLAH MADRASAH ALIYAH PASCA PANDEMI COVID-19

Evi Sapinatul Bahriah, Mohammad Nurfikri, Meilina Rista Ayunda, Harbiansyah M Raihan

206-215

KEMAMPUAN LITERASI KIMIA PADA ASPEK KOMPETENSI SAINS PADA MATERI ASAM BASA

Erlinda N Saputri, Indah Wigati, Pandu Jati Laksono

223-231

FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI ASAM DAN BASA

Rizka Salsabila Putri, Indah Wigati, Pandu Jati Laksono

280-286

ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM MEMAHAMI IKATAN KIMIA

Kurnia Rahayu, Indah Wigati, Resti Tri Astuti

184-194

PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI ASAM BASA

Melsyah O Vriyani, mardiah astuti, Etrie Jayanti

348-355

MODUL PEMBELAJARAN KIMIA TOPIK PENINGKATAN BERAT KAMBING DI ERA NEW NORMAL

K Anom W, Rachel Claudia Loppies, Rodi Edi, Eka Adhiya

356-365

View All Issues