Enhancing Study Focus in Children with ADHD: Strategies for Improved Learning Concentration

Main Article Content

Nadia Nur Afwana Yuyaina
Madiansyah
Konto Iskandar Dinata

Abstract

Penelitian ini bertujuan membahas meningkatkan konsentrasi belajar pada anak adhd (attention deficit hyperactivity disorder). Penelitian ini menggunakan metode Literatur Review study, dimana penulis mencari referensi dari penelitian sebelumnya, artikel, jurnal atau berbagai sumber literatur lainnya sesuai dengan judul atau topik yang akan dibahas. Hasil studi literatur di berbagai sumber menunjukkan bahwa, konsentrasi belajar pada anak ADHD tercermin dari perilaku tidak mendengarkan intruksi guru, sering melihat teman-temannya, dan melakukan aktivitas lain di luar kegiatan sekolah, seperti mengganggu teman. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu kolaborasi yang sukses antara orang tua, guru kelas dan terapis dalam menangani anak dengan ADHD dapat mengontrol perilaku hiperaktif dan meningkatkan pembelajaran dan konsentrasi pada  anak dengan ADHD.  

Article Details

How to Cite
Yuyaina, N. N. A., Madiansyah, & Konto Iskandar Dinata. (2023). Enhancing Study Focus in Children with ADHD: Strategies for Improved Learning Concentration . UInScof, 1(2), 885–894. Retrieved from https://proceedings.radenfatah.ac.id/index.php/UInScof2022/article/view/968
Section
Articles