Analisis Persepsi Siswa Terhadap Pengaruh Literasi Digital Pada Abad Ke-21

Authors

  • Milysa Anggraini Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
  • Kartini Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
  • Putri Elsaini Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
  • Pandu Jati Laksono Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang

Keywords:

Literasi digital, Abad Ke-21, Persepsi Siswa

Abstract

Literasi digital menjadi faktor keberhasilan di dalam pembelajaran pendidikan. Penelitian kualitatif ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai bagaimana persepsi siswa terhadap pengaruh dari literasi digital pada abad ke-21. Penelitian ini melibatkan lima belas siswa SMA. Instrumen menggunakan kuesioner google formulir serta analisis menggunakan Microsoft Excel. Hasil penelitian di dapatkan bahwa, pengaruh literasi digital bagi siswa terdapat pada kelebihan dan masalah yang memiliki pengaruh di dalam pembelajaran, serta terdapat solusi yang dapat menyelesaikan permasalahan literasi digital. Menindaklanjuti temuan penelitian ini, maka dilakukan banyak kegiatan sosialisasi terhadap siswa mengenai literasi digital. 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-12-14

How to Cite

Anggraini , M., Kartini, Putri Elsaini, & Pandu Jati Laksono. (2023). Analisis Persepsi Siswa Terhadap Pengaruh Literasi Digital Pada Abad Ke-21 . International Education Conference (IEC) FITK, 2(1), 51–55. Retrieved from https://proceedings.radenfatah.ac.id/index.php/iec/article/view/856

Most read articles by the same author(s)