UJI RESPON PESERTA DIDIK TERHADAP E-LKPD BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING DILENGKAPI AUGMENTED REALITY PADA MATERI IKATAN KIMIA

Authors

  • Desi Pramita Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan, Indonesi
  • Indah Wigati Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
  • Pandu J Laksono Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang

Keywords:

augmented reality, E-LKPD, ikatan kimia, pembelajaran kimia, problem based learning

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon peserta didik terhadap E-LKPD berbasis problem based learning dilengkapi augmented reality pada materi ikatan kimia yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Prosedur penelitian ini mengacu pada pengumpulan informasi dari sekelompok responden dan dianalisis data tersebut. Prosedur pengumpulan data yang digunakan yaitu angket. Pada tahap pengumpulan data dilakukan uji coba skala kecil dan uji coba skala menengah. Subjek penelitian ini melibatkan 6 orang peserta didik sebagai responden uji coba skala kecil  dan 15 peserta didik sebagai responden uji coba skala menengah. Respon peserta didik terhadap E-LKPD Berbasis Problem Based Learning dilengkapi augmented reality pada materi iktan kimia dapat dikategorikan sangat baik dimana pada uji coba skala kecil memperoleh persentase 90% dengan kategori “sangat baik” dan pada uji coba skala menengah memperoleh persentase 92 % dengan kategori “sangat baik”.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-12-25

How to Cite

Desi Pramita, Indah Wigati, & Pandu J Laksono. (2023). UJI RESPON PESERTA DIDIK TERHADAP E-LKPD BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING DILENGKAPI AUGMENTED REALITY PADA MATERI IKATAN KIMIA. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Kimia, 2(1), 120–126. Retrieved from https://proceedings.radenfatah.ac.id/index.php/snpk/article/view/1087

Most read articles by the same author(s)